Sabtu, 18 Desember 2010

Merahasiakan file dengan WinRar

Mungkin udah pada tau yah, tapi kali ini saya mau posting lagi nih. siapa tau ada yang belum tau ntar kan jadi sama - sama tau.. :)
ini berdasarkan pengalaman saya soalnya kadang isi flashdisk saya di buka - buka sama orang yang tak bertanggungjawab.
ok, langsung aja gak usah berlama - lama:
1. siapkan software yang dibutuhkan, yaitu winrar (coba cari di google). installah software tsb
2. mulailah dengan meng-klik shortcut-nya


3. pilih file yang akan di-compress lalu klik "add" trus masuk tab "advanced"




4. masuk ke bagian "set password" lalu masukan password anda.


5. OK, OK. tunggu sampai proses compressing selesai.
6. kalo udah, mari kita coba! buka file kompresan tadi dan.. taramm, kita diminta untuk memasukan password.]
masukan password yang tadi untuk membuka file tsb!
trik ini cukup ampuh untuk mem-proteksi file -file kita. Tapi selain itu juga ada kekurangannya lho, yaitu jika file kompresan tadi ada di flaskdisk dan flaskdisk itu dicolok ke komputer yg bwlum terinstal winrar maka file tsb tidak akan bisa terbuka.
jadi, di flaskdisk kita juga harus ada software itu shg bisa diinstal dulu.
Oke, mudah bukan? semoga bermanfaat, makasih :)

http://a-guz.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Ini adalah blog biasa yang saya buat karena saya (agak) hobi menulis :). Maaf, apabila blognya kurang menarik dari segi tampilan maupun isinya. Salam

Coretanku.. Copyright © 2011 This site is redesigned by Agus Widiyanto