Sabtu, 18 Desember 2010

Menyimpan screenshot

Kali ini saya mau share nih, cara menyimpan screenshot. Sebelumnya dah pada tahu belum yah, apa itu screenshot? yups.. bener! screenshot itu tampilan di layar monitor yang sedang kita lihat. biasanya screenshot digunakan buat bikin tutorial - tutorial gitu..
oke, gak perlu berlama - lama, mari kita bahas (bersemangat). Sebenernya caranya sangatlah mudah, Cuma mungkin belum pada tahu kali yah.. caranya yaitu tinggal pencet tombol “Print Screen SysRq” (untuk keseluruhan tampilan di layar) atau “ALT + Print Screen SysRq” (untuk tampilan yang sedang aktif saja)di keyboard trus di-paste di word (Microsoft Word). Trus gimana cara nge-save-nya? Juga gampang banget, tinggal klik kanan, trus pilih “Save as picture”. Nah, mudah kan? Segitu dulu, semoga bermanfaat, makasih :)

http://a-guz.blogspot.com

2 komentar:

oktaaditya on Senin, 23 Juli 2012 20.19.00 WIB mengatakan...

sumph binggung, yang muncul malah ngeprint, trus cara copasnya gabisa

Gauz on Minggu, 26 Agustus 2012 16.13.00 WIB mengatakan...

atau di paste di paint juga bisa kok :)
kalo mau lebih mudah pake software aja.. di internet banyak :)

Poskan Komentar

 

Site Info

Ini adalah blog biasa yang saya buat karena saya (agak) hobi menulis :). Maaf, apabila blognya kurang menarik dari segi tampilan maupun isinya. Salam

Coretanku.. Copyright © 2011 This site is redesigned by Agus Widiyanto