Sabtu, 18 Desember 2010

Menghadapi UN 2011

Kemaren – kemaren aku browsing nyari tips n trik ngadepin UN, dan nemu deh dari website – website orang, maaf kalo saya tidak menyertakan sumbernya, saya lupa gak dicatet. Kalo ada yang tahu boleh complaint ke saya, semoga bermanfaat! Makasih :)

-milikilah panduan ujian dari BSNP, karena itu merupakan bocoran halus
-latihan soal dari tahun2 sebelumnya
-baca sholawat, surat alamnasroh, fatehah, dll
-basmalah pada jawaban paling sulit jika tak ada jalan lain
-bangun jam 4 pagi atau lebih awal
-cuci muka baru baca buku
-sholat subuh
-belajar dgn gaya terbaik sesuai gaya belajar anda
-perbanyak konsultasi dgn guru mata pelajaran dan berdiskusi dgn teman mengenai materi yg belum dikuasai
-ikuti bimbingan belajar
-miliki panduan materi, soal2 un tahunsebelumnya dan prediksi soal beserta pembahasannya
-ikuti les di sekolah
-ikuti try out
-siapkan perlengkapan ujian
-jaga kesehatan

3 HARI HINGGA 1 HARI MENJELANG UN
-kurangi kegiatan belajar anda, cukup mengulangi kembali beberapa materi yang anda anggap perlu. bahkan jika anda yakin menguasai materi pelajaran, hentikan saja kegiatan belajar anda unatuk istirahat.
-perbanyak kegiatan hiburan dan bersenang2 lainnya agara rilrksdan tidak terbebani
-periksa kembali peralatan ujian!
HARI H
-tidurlah lebih cepat dari biasanya agar fit saat ujian
-siapkan semuanya sebelum tidur
-bangun pagi2
-jangan lupa sarapan dan doa restu dari ortu
-baca doa sebelum mulai menjawab
santai saja, jangan terbebani dan tegang pada saat mengerjakan.
-tanamkan optimisme
-KETEGANGAN BISA MEMBUYARKAN KONSENTRASI ANDA!!!!

selamat mencoba, semoga bermanfaat, makasih :)

http://a-guz.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Ini adalah blog biasa yang saya buat karena saya (agak) hobi menulis :). Maaf, apabila blognya kurang menarik dari segi tampilan maupun isinya. Salam

Coretanku.. Copyright © 2011 This site is redesigned by Agus Widiyanto