Kamis, 14 April 2011

PENDAFTARAN BIDIK MISI

Hari ini, selasa 8 Maret 2011 setelah mengikuti acara istighotzah di masjid kalimanah yang jaraknya kurang lebih 1 km dari sekolah. Aku dan teman2an rencana ada acara lagi di sekolahan, ada tambahan pelajaran kimia buat ujian sekolah nanti. Selain itu juga ada acara lagi yaitu pendaftaran bidik misi :) *criiiing (*ih wagu banget masa “criiing sih, kayak ngilang aja :), awalnya sibukkkk banget kudu ngurus ini itu trus di taroh di stopmap. Khusus buat jurusanku pake stopmap warna kuning.
Waktu itu sekitar pukul 8 pagi-an aku n friends pada kumpul di dalem lab Komputer akuntansi (yang internetnya konek). Pendaftaran bidikmisi kali ini (konon) berbeda dengan tahun2 sebelumnya. Di tahun ini pake sistem online gitu, lewat internet, kudu upload piagam, foto dan segala antah berantahnya :P… hmmm moga aja sukses deh pake cara yang kayak gini dari pemerintah. Oia, tahun ini kuota bidikmisi ditambahain lho jadi 20.000 (dua puluh ribu) orang. Kalo tahun lalu itu katanya pendaftaranya pake dikirim via pos segala. Tahun ini untuk pendaftaran bidikmisi disetarakan dengan yang pendaftaran snmptn jalur undangan. Kok jadi ngomongin jalur jalur sih… *bingung.
Pas lagi ngurusin pendaftaran bidikmisi itu juga lagi ditungguin sama bu wiwit di kelas, yang lain juga udah pada nunggu (yang gak daftar snmptn-an). Yah, sedikit telat deh sampe di kelasnya (sebenernya si gak sedikit, heheh). Sebelumnya aku sempet bingung mau ndaftar dimana, yang kira-kira berpeluang besar (peminat sedikit). Awalnya pengen ke UNS tapi katanya sekolahku lagi kena blacklist gara-gara ada kakak kelasku yang tahun lalu ketrima disitu tapi gak diambil. Trus gak jadi deh ke UNS (cari aman), pindah ke Jember (UNEJ)… dipikir-pikir jember itu jauh juga lagian ortu juga kayaknya gak tega aku kuliah kejauhan disana (kalo diterima). Dengan segala kemantapan hati aku memilih UNNES! *tiupanangin. Keren gak, hehe??? Yah nyari yang kira-kira deket ajah, ortu juga setujunya yang deketan dikit. Lagian waktu itu aku juga disaranin sama guru SMP buat kesitu (yang bagus katanya) trus juga katanya UNNES menerima mahasiswanya 60% dari jalur SNMPTN UNDANGAN. Waktu itu aku pilih 2 PTN 6 prodi (gilaa banayak amat). PTN 1 UNNES dengan prodi pilihan Pendidikan TIK dan PGSD, PTN 2 UNEJ dengan prodi pilihan Pendidikan Matematika dan PGSD. Awalnya gak tahu kalo ternyata bidikmisi itu Cuma boleh pilih 1 PTN 2 prodi.Nah loh, kaget kan dapet berita kayak gituan?? Akhirnye aku tanya – tanya sama yang lebih tahu, tanya tanya ke facebook resminya bidikmisi katanya gak papa, yang akan diambil PTN 1 ajah (hufftt… lega). Moga aja anak peringkat 2 di jurusan TKJ ini keterima, jadi bisa ngangkat derajat orang tua,, Amien :)
Terimakasih Pak, Bu yang sudah menyarankan saya ndaftar disitu doain aja anak didikmu yang satu ini keterima. Amiieeen (lagi). hehe

update : akhirnya dengan rasa sedikit kecewa, saya tidak lolos seleksi. doakan saya dapat kerjaan yang bagus trus kuliah.. amien :)

http://a-guz.blogspot.com | Selasa, 8 Maret 2011 | 16:44

Agus Widiyanto,

1 komentar:

Agus on Selasa, 20 Maret 2012 07.53.00 WIB mengatakan...

Setahun yang lalu..

Poskan Komentar

 

Site Info

Ini adalah blog biasa yang saya buat karena saya (agak) hobi menulis :). Maaf, apabila blognya kurang menarik dari segi tampilan maupun isinya. Salam

Coretanku.. Copyright © 2011 This site is redesigned by Agus Widiyanto