Rabu, 25 Mei 2011

Ujian Nasional 2011 Selesai (tingkat SMA/K)

Hari ini, tertanggal 20 April 2011 Ujian Nasional untuk tingkat SMK sudah selesai (pukul 10:00 WIB). Alhamdulilah banget udah gak mikirin apa apa. Tinggal berdoa untuk menerima kenyataan nanti (tanggal 16 mei). Untuk tingkat SMA tinggal 1 hari lagi. adapun daftar pelajaran yang diujikan:
Senin, 18 April 2011 : Bahasa Indonesia
Selasa, 19 April 2011 : Matematika (teknik dan non teknik)
Rabu, 20 April 2011 : Bahasa Inggris
3 (tiga) hari itu adalah benar - benar hari terakhir yang menentukan kelulusan para siswa. Hanya saja tadi mungkin sangat mengecewakan sekali bagi siswa-siswa SMK se-Indonesia, hal ini ditengarai karena untuk soal listening berbeda sekali bentuknya dengan soal - soal latihan (try out) maupun ujian nasional tahun lalu.
di bagian short conversation dan short talk kali ini tidak disertakan soal, tetapi soal ikut dibacakan di akhir percakapan, hal itu yang (mungkin) menjadi hal yang amat sangat mengecewakan bagi sebagian siswa maupun guru.
Siswa tidak dapat menerapkan strategi dalam mengerjakan soal listening seperti yang diajarkan guru pengampu selama try out.
Saran saya bagi si pembuat soal, kalau mau bentuk soalnya dirubah kenapa tidak diberitahukan sebelumnya bentuknya kayak apa? dan menurut saya juga akan lebih baik kalau soal yang dibacakan itu ada di awal percakapan bukan di AKHIR percakapan!
Semoga saja segala perjuanganku dan teman - teman menggembirakan.. 16 mei nanti

Rabu, 20 April 2011 | 13:43 | #setelahunselesai

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Ini adalah blog biasa yang saya buat karena saya (agak) hobi menulis :). Maaf, apabila blognya kurang menarik dari segi tampilan maupun isinya. Salam

Coretanku.. Copyright © 2011 This site is redesigned by Agus Widiyanto